Saturday, September 29, 2012

METODE PENELITIAN

Dalam penyusunan skripsi terdapat berbagai macam metode dan teknik penelitian yang dapat kita pilih untuk diterapkan dalam pembuatan skripsi kita. Lalu apa sebenarnya yang dimaksud metode penelitian itu? Metode penelitian adalah cara yang teratur dan terpikir baik-baik untuk mencapai sesuatu maksud (dalam ilmu pengetahuan dsb), sedangkan teknik penelitian Teknik penelitian yaitu cara yang dilakukan penulis untuk mendapatkan data yang diperlukan.

Berikut ini kami sajikan berbagai macam metode,  teknik, dan pendekatan dalam penelitian yang mungkin salah satunya dapat digunakan oleh teman-teman dalam rangka penyusunan skripsinya. 

  • MEDIA AUDIO SERTA SIMAK TULIS (DICTOGLOSS)
  • MEDIA AUDIO VISUAL IV SDN SUKALUYU BANDUNG
  • MEDIA CD UNTUK
  • MEDIA ELEKTRONIK
  • MEDIA GAMBAR BERSERI
  • MEDIA KARTU SUKU KATA
  • MEDIA REALIA
  • MEDIA WIDYA WISATA
  • MENGGALI PENGALAMAN SISWA
  • MENGGUNAKAN PERMAINAN
  • METODE ACCELERATED LEARNING
  • METODE AUDIOLINGUAL
  • METODE COOPERATIVE LEARNING
  • METODE COOPERATIVE LEARNING CIRC
  • METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW
  • METODE COOPERATIVE SCRIPT
  • METODE DEMONSTRASI
  • METODE DISCOVERY
  • METODE DISKUSI DAN METODE INKUIRI
  • METODE EKSPLISIT INSTRUCTION
  • METODE HYPNOTEACHING
  • METODE IMAJINASI JIWA
  • METODE INQUIRI
  • METODE JIGSAW
  • METODE KOOPERAITIF JIGSAW
  • METODE KOOPERATIF
  • METODE KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH
  • METODE LATIHAN
  • METODE PAKEM
  • METODE PEMECAHAN MASALAH
  • METODE PEMETAAN PIKIRAN
  • METODE PENYUSUNAN PARAGRAF
  • METODE PQ4R
  • METODE PROBLEM BASED INSTRUCTION
  • METODE QUANTUM TEACHING 
  • METODE QUANTUM WRITING
  • METODE ROLE PLAYING
  • METODE SINEKTIK
  • METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION
  • METODE SUGGESTOPEDIA
  • METODE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION
  • MODEL GROUP INVESTIGATION
  • PENDEKATAN  ACTIVE LEARNING
  • PENDEKATAN KOMUNIKATIF
  • PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME
  • PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  • PENDEKATAN MODALITAS BELAJAR
  • TEKNI DRTA (DIRECT READING THINKING ACTIVITY)
  • TEKNIK 5W+1H
  • TEKNIK AKROSTIK TEMATIK
  • TEKNIK ALFA
  • TEKNIK ANALISIS SINTESIS
  • TEKNIK ANATOMI MEMBACA
  • TEKNIK BANTUAN GAMBAR
  • TEKNIK CERAMAH-LATIHAN
  • TEKNIK CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
  • TEKNIK CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
  • TEKNIK COOPERATIVE TIPE  THREE STEP
  • TEKNIK DENGAR-TULIS
  • TEKNIK DISCOVERY
  • TEKNIK DISCUSSION STARTER STORY
  • TEKNIK DRAMATISASI
  • TEKNIK DUBBING
  • TEKNIK FOCUSING
  • TEKNIK GROUP INVESTIGASI
  • TEKNIK IDENTIFIKASI KATA KUNCI
  • TEKNIK KEPALA BERNOMOR TERSTRUKTUR
  • TEKNIK KETERAMPILAN VARIASI BERTANYA
  • TEKNIK LATIHAN
  • TEKNIK MAKE AND MATCH
  • TEKNIK MEDIA GAMBAR SERI
  • TEKNIK MENCERITAKAN KEMBALI
  • TEKNIK MENYUSUN TEKS
  • TEKNIK MERANGKUM CERITA
  • TEKNIK MERINGKAS
  • TEKNIK PENUGASAN
  • TEKNIK QUANTUM TEACHING
  • TEKNIK SCANNING
  • TEKNIK SQ3R
  • TEKNIK TALK POWER
  • TEKNIK TEATER TUTUR
  • TEKNIK TEATER TUTUR
  • TEKNIK TELL ME
Adpun penjelasan mengenai metode tersebut, nanti akan saya sajikan secepatnya atau untuk lebih mudahnya cari saji pada kota search.

JUDUL SKRIPSI BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

Bagi teman-teman yang masih kebingungan mengenai judul yang akan diajukan ke dosen pembimbing, pada blog ini kami menyajikan kumpulan judul skripsi bahasa dan sastra indonesia yang dapat anda usulkan atau ajukan ke dosen pembimbing tersebut. 

Semoga apa yang kami sajikan ini berkenan di hati teman-teman dan sedikitnya membantu meringankan tugas teman-teman yang lagi dilanda kesibukan dan kegiatan lainnya yang membuat teman-teman sibuk. Silahkan teman-teman pilih dan apabila ternyata di Acc oleh dosen pembimbing, maka untuk mendapatkan contoh proposalnya segera sms kami di 02295910535 atau bisa juga melalui email: dianakamila70@yahoo.com. Dengan begitu kami akan segera menampilkan proposalnya sesuai dengan judul yang teman-teman minta.

Berikut ini kumpulan judul skripsi bahasa dan sastra indonesia yang dapat kami sajikan:
  1. ALTERNATIF MODEL PEMBELAJARAN MENDENGARKAN PUISI MELALUI MEDIA REKAMAN LAGU DENGAN METODE DEMONSTRASI BERDASARKAN KTSP DI KELAS XII SMA
  2. EKSPERIMEN MODEL PEMBELAJARAN MENYUSUN IKLAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK DISCUSSION STARTER STORY
  3. IMPLEMENTASI MEDIA GAMBAR BERSERI DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KALIMAT BERITA SISWA KELAS VI SD
  4. IMPLEMENTASI METODE INQUIRI DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF PADA SISWA KELAS IV SDN
  5. IMPLEMENTASI TEKNIK MENGGALI PENGALAMAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA TEKS BERITA SISWA KELAS V SD
  6. IMPLEMENTASI TEKNIK PENUGASAN DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF SISWA KELAS III SD
  7. KEMAMPUAN MEMBACA DALAM HATI DAN ALTERNATIF MODEL PEMBELAJARANNYA  (Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas V SD)
  8. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS RINGKASAN BUKU NON FIKSI DENGAN PENDEKATAN METODE PAKEM PADA SISWA KELAS V SDN
  9. METODE PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING SISWA KELAS IX SMP
  10. MODEL PEMBELAJARAN APRESIASI DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS V SDN
  11. MODEL PEMBELAJARAN APRESIASI NOVEL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS VIII SMP
  12. MODEL PEMBELAJARAN APRESIASI PUISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE KOOPERAITIF JIGSAW DI KELAS V SDN
  13. MODEL PEMBELAJARAN APRESIASI PUISI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTESKTUAL  DI KELAS VII SMP
  14. MODEL PEMBELAJARAN BERBICARA DENGAN TEKNIK GROUP INVESTIGASI PADA SISWA KELAS V SDN
  15. MODEL PEMBELAJARAN BERWAWANCARA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LATIHAN PADA SISWA KELAS XI SMA
  16. MODEL PEMBELAJARAN DRAMA SECARA INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA
  17. MODEL PEMBELAJARAN KALIMAT EFEKTIF DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK INKUIRI DI KELAS II SMA
  18. MODEL PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MENYUSUN TEKS PENGUMUMAN  DI KELAS VII SMP
  19. MODEL PEMBELAJARAN MAJAS PERTENTANGAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MTS
  20. MODEL PEMBELAJARAN MEMAHAMI MAKNA KOSAKATA DASAR DALAM KARANGAN DI KELAS VI SD
  21. MODEL PEMBELAJARAN MEMAHAMI WACANA LISAN MELALUI KEGIATAN MENDENGARKAN BERITA DENGAN METODE COOPERATIVE SCRIPT PADA SISWA KELAS VII 
  22. MODEL PEMBELAJARAN MEMBACA CEPAT DENGAN METODE KOOPERATIF BERDASARKAN KURIKULUM 2006
  23. MODEL PEMBELAJARAN MEMBACA CERITA RAKYAT DENGAN PENGGUNAAN METODE STUDENT TEAM-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS III
  24. MODEL PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN DENGAN TEKNIK ANALISIS SINTESIS PADA SISWA KELAS I  SD
  25. MODEL PEMBELAJARAN MEMBACA DENGAN TEKNIK IDENTIFIKASI KATA KUNCI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN BACAAN SISWA KELAS X SMA
  26. MODEL PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK SQ3R PADA SISWA KELAS VIII SMP
  27. MODEL PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN TEKNIK MENCERITAKAN KEMBALI DI KELAS IV SD
  28. MODEL PEMBELAJARAN MEMBERIKAN TANGGAPAN BERDASARKAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN  PENDIDIKAN DAN PENYUSUNAN SILABUSNYA  DENGAN METODE JIGSAW
  29. MODEL PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK NOVEL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS VIII SMP
  30. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE SCRIPT KELAS XI SMA
  31. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PENYUSUNAN PARAGRAF DI KELAS IX SMP
  32. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KALIMAT EFEKTIF DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK CERAMAH-LATIHAN
  33. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI DENGAN MENGGUNAKAN COOPERATIVE LEARNING JENIS STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION (STAD)
  34. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTUM TEACHING  PADA SISWA KELAS VII MTS
  35. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DEDUKTIF DENGAN METODE QUANTUM WRITING DI KELAS V SD
  36. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DENGAN METODE IMAJINASI JIWA DI KELAS 1 SMK
  37. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS XI SMA
  38. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING PADA SISWA KELAS VI SDN
  39. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI  DENGAN TEKNIK MEDIA GAMBAR SERI
  40. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK DISCOVERY PADA SISWA KELAS VI  SDN
  41. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS LAPORAN HASIL PENGAMATAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK INKUIRI DI KELAS VI  SDN
  42. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PANTUN DENGAN MENGGUNAKAN  TEKNIK JIGSAW SISWA KELAS VII SMP 
  43. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INQUIRY ILL KELAS X  DI SMA
  44. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI DENGAN TEKNIK CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI KELAS X SMA
  45. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPLISIT INSTRUCTION DI KELAS X SMA
  46. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF INDUKTIF DENGAN PENDEKATAN METODE KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS XII SMA
  47. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PENGALAMAN PRIBADI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ALFA (EKSPERIMEN KUASI DI KELAS VII SMP
  48. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PENGUMUMAN DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS IV SDN
  49. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PIDATO DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERDASARKAN PENGALAMAN DI KELAS ENAM (VI) SDN
  50. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SUGGESTOPEDIA PADA SISWA KELAS VI  SEKOLAH DASAR NEGERI
  51. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN TEKNIK QUANTUM TEACHING DI KELAS V SDN
  52. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN TEKNIK VISUAL DI KELAS 2 SMA BERDASARKAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)  TAHUN PELAJARAN 2011/2012
  53. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS RESENSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK FOCUSING PADA SISWA-SISWI KELAS XI SMA
  54. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS SURAT PRIBADI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SDN
  55. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS SURAT PRIBADI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MAKE AND MATCH
  56. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PENGUMUMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE KONTEKSTUAL SISWA KELAS VII DI SMP
  57. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PENGUMUMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE KONTEKSTUAL SISWA KELAS VII  DI SMP
  58. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS TEKS WAWANCARA DALAM BENTUK NARASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM BASED INSTRUCTION DI KELAS VII SMP
  59. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK CERITA DENGAN MEDIA WAYANG GOLEK DI KELAS V SDN
  60. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO SERTA SIMAK TULIS (DICTOGLOSS) DI KELAS II SMP
  61. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK DALAM MENGAPRESIASI CERITA PENDEK DENGAN TEKNIK TEATER TUTUR SISWA  KELAS VI SDN
  62. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK (TELEVISI) DI KELAS VIII SMP
  63. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK DENGAR-TULIS DI KELAS V SDN
  64. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MERANGKUM CERITA BAGI SISWA KELAS V SDN
  65. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK DENGAN TEKNIK DRAMATISASI DI KELAS VI SDN
  66. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK DONGENG DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI KELAS VII  SMP
  67. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK PIDATO DENGAN TEKNIK MERINGKAS PADA SISWA KELAS IV
  68. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMAK WACANA EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK KEPALA BERNOMOR TERSTRUKTUR PADA SISWA KELAS VIII MTS
  69. MODEL PEMBELAJARAN MENYIMPULKAN ISI DIALOG ATAU PERCAKAPAN UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
  70. MODEL PEMBELAJARAN PENULISAN KATA-KATA SERAPAN ASING DALAM BAHASA INDONESIA DENGAN METODE ACCELERATED LEARNING PADA KARANGAN NARASI SUGESTIF DI KELAS X SMA
  71. MODEL PEMBELAJARAN PERIBAHASA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTELEKTUAL PADA SISWA KELAS V SDN
  72. MODEL PEMBELAJARAN SURAT RESMI DAN METODE COOPERATIVE LEARNING
  73. MODEL PEMBELAJARAN UNSUR INTRINSIK CERPEN DENGAN TEKNIK 5W+1H PADA KELAS X.2 SMA
  74. MODEL PERNBELAJARAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS X SMA
  75. PEMBELAJARAN BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) DI KELAS VII A  SMP
  76. PEMBELAJARAN KARANGAN SEDERHANA DENGAN MEDIA GAMBAR BERSERI DI KELAS III SDN
  77. PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARAMELALUI TEKNIK TELL ME WHAT YOU SEE (LIHAT UCAP)PADA SISWA KELAS V SDN
  78. PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENCERITAKAN ISI GAMBAR DENGAN MENGGUNAKAN PENERAPAN PENDEKATAN  ACTIVE LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA
  79. PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENENTUKAN POKOK-POKOK BERITA YANG DI DENGAR
  80. PEMBELAJARAN MAJAS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK JIGSAW PADA SISIWA KELAS V SDN
  81. PEMBELAJARAN MEMAHAMI UNSUR INTRINSIK CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK COOPERATIVE TIPE  THREE STEP DI KELAS XI SMA
  82. PEMBELAJARAN MEMBACA CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS VII SMP
  83. PEMBELAJARAN MEMBACA CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE MENCIPTAKAN LINGKUNGAN BELAJAR YANG EFEKTIF (QUANTUM TEACHING) DI KELAS XI SMA
  84. PEMBELAJARAN MEMBACA CERPEN DENGAN METODE CIRC (MENGARANG DAN MEMBACA TERINTEGRASI YANG KOOPERATIF) PADA SISWA KELAS VI
  85. PEMBELAJARAN MEMBACA DONGENG CERITA RAKYAT MENGGUNAKAN TEKNIK KONTEKSTUAL DI KELAS IV SDN
  86. PEMBELAJARAN MEMBACA INTENSIF DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE PQ4R PADA SISWA KELAS XI IPA SMA
  87. PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNI DRTA (DIRECT READING THINKING ACTIVITY) PADA SISWA KELAS IV MI
  88. PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN WACANA CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING CIRC DI KELAS VII MTS
  89. PEMBELAJARAN MEMERANKAN TOKOH DRAMA DENGAN TEKNIK DUBBING PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI
  90. PEMBELAJARAN MENULIS CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI KELAS VII MTS
  91. PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DALAM PENERAPAN METODE KONTEKSTUAL BAGI SISWA KELAS IX SMP
  92. PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DENGAN METODE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) MELALUI PEMANFAATAN MEDIA TEKS LAGU DI KELAS IX MTS
  93. PEMBELAJARAN MENULIS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SDN
  94. PEMBELAJARAN MENULIS KALIMAT DENGAN TEKNIK MENYUSUN KATA ACAK KELAS III
  95. PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DRSKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK QUANTUM WRITING TERHADAP SISWA KELAS X B-2 SMA
  96. PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING DI KELAS X SMA
  97. PEMBELAJARAN MENULIS LAPORAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE CIRC (COOPERATIF INTEGTRATED READING AND COMPOSITION) DI KELAS V SDN
  98. PEMBELAJARAN MENULIS MEMO DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIHAN PADA SISWA KELAS XI SMA
  99. PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE AUDIOLINGUAL DI KELAS XI SMA
  100. PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF DENGAN MENGGUNAKAN METODE KOOPERATIFLEARNING DI KELAS IV SDN
  101. PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI
  102. PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF PERSUASI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK QUANTUM LEARNING DI KELAS X SMA
  103. PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN BAHASA DI KELAS V SDN
  104. PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK AKROSTIK TEMATIK PADA SISWA KELAS VIII SMP
  105. PEMBELAJARAN MENULIS SURAT DINAS DENGAN MODEL GROUP INVESTIGATION DI KELAS VIII SMP
  106. PEMBELAJARAN MENULIS SURAT PRIBADI DENGAN MENGGUNAKAN METODE KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH PADA SISWA KELAS IV SDN
  107. PEMBELAJARAN MENULIS SURAT UNDANGAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF DI KELAS IX MTS
  108. PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MODALITAS BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP
  109. PEMBELAJARAN MENYIMAK PIDATO KELAS IX PADA SMP
  110. PEMBELAJARAN PUISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI DAN METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS VIII  SMP
  111. PEMBELAJARAN TEKNIK SCANNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT
  112. PEMNGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PROSA SEDERHANA MELALUI PENDKEATAN QUANTUM LEARNING PADA SISWA  KELAS V SDN
  113. PENDEKATAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS X SMA
  114. PENERAPAN MEDIA TEKS WACANA DIALOG DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA  KELAS VII SMP
  115. PENERAPAN METODE KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS 1 SMP
  116. PENERAPAN METODE PEMETAAN PIKIRAN (MIND MAP) UNTUK MENGATASI KESULITAN SISWA MENEMUKAN GAGASAN  DALAM MENULIS DRAF (KONSEP) KARANGAN BEBAS
  117. PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN BACAAN PADA SISWA KELAS IV
  118. PENERAPAN STRATEGI KOOPERATIF DALAM PEMBELA JARAN MENDENGARKAN CERITA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA
  119. PENERAPAN TEKNIK TALK POWER DALAM PEMBELAJARAN BERBICARA PADA FORUM DISKUSI SISWA (DISKUSI PANEL)
  120. PENERAPAN TEKNIK TEATER TUTUR DALAM PEMBEALAJARAN MENYIMAK CERITA PENDEK PADA SISWA KELAS VI  SDN
  121. PENGGUNAAN MEDIA CD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENDENGARKAN DONGENG DIKELAS VII SMP
  122. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR BERSERI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD
  123. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELENGKAPI CERITA SEDERHANA SISWA KELAS II SD
  124. PENGGUNAAN MEDIA KARTU SUKU KATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA TAMAN KANAK-KANAK
  125. PENGGUNAAN MEDIA REALIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI
  126. PENGGUNAAN METODE DISCOVERY PADA PEMBELAJARAN AFIKSASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA SISWA KELAS V SDN
  127. PENGGUNAAN METODE SINEKTIK DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VI SDN
  128. PENGGUNAAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF DALAM PEMBELAJARAN BERBICARA MENCERITAKAN TOKOH IDOLA  DI KELAS VII SMP
  129. PENGGUNAAN TEKNIK BANTUAN GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI SISWA KELAS III SD NEGERI
  130. PENGGUNAAN TEKNIK KETERAMPILAN VARIASI BERTANYA DALAM PEMBELAJARAN BERBICARA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERTANYA SISWA KELAS V DENGAN SANTUN BERBAHASA DI KELAS V SDN
  131. PENGGUNAAN WIDYA WISATA SEBAGAI MEDIA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA  KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI
  132. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI TEKNIK BERMAIN DRAMA DI KELAS IV SD NEGERI
  133. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUIPENGGUNAAN TEKNIK INQUIRIDI KELAS VITI SMP PGRI
  134. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL  DI KELAS V SDN
  135. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF NARASI MELALUI PENGGUNAAN METODE PEMECAHAN MASALAH DI KELAS XI SMK
  136. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS RESENSI BUKU MELALUI METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS VI  SDN
  137. PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS IKLAN MELALUI PENDEKATAN KOMUNIKATIF
  138. PENYUSUNAN SILABUS MEMBACA CEPAT DAN MODEL PEMBELAJARANNYA DENGAN TEKNIK ANATOMI MEMBACA
  139. UJI COBA MODEL METODE HYPNOTEACHING PADA PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DI KELAS X SMA
  140. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SURAT UNTUK TEMAN SEBAYA MELALUI TEKNIK PEMBERIAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH BAGI SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

SKRIPSI BAHASA INDONESIA

Skripsi bahasa Indonesia diperuntukkan bagi mereka yang mengambil kuliah kependidikan S1 dengan jurusan bahasa dan sastra Indonesia. Membuat skripsi yang satu ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampangnya karena lahan yang akan dijadikan penelitiannya biasanya mengkerucut pada sekolah-sekolah jadi tinggal memilih sekolah mana yang akan dijadikan lokasi penelitiannya.

Sebenarnya penentuan lokasi penelitian itu merupakan tahapan yang kesekian, yang perlu dipikirkan adalah bagaimana kita mencari permasalahan dan latar belakang masalahnya yang kemudian baru kita menentukan judul yang cocok untuk permasalahan tersebut, atau bisa juga sebaliknya kita menentukan dulu judul setelah itu baru kita menggali permasalahan dan latar belakang masalahnya.

Yang menjadi susahnya adalah ketika kita mengajukan judul atau permasalahan yang akan kita teliti ke dosen pembimbing dan dosen pembimbing tersebut tidak mau meng-Acc-nya. Otomatis kita harus mencari permasalahan lain lagi dan tentunya judul pun akan berubah lagi. Oleh sebab itu kami menyarankan ketika teman-teman mengajukan judul ke dosen pembimbing usahakan jang hanya membawa satu judul, minimalnya tiga atau empat, dengan begitu biasanya dosen pembimbing memilihkan judul mana yang cocok untuk kita teliti.

Bagi teman-teman yang masih kebingungan dalam menentukan judul mana yang cocok dan judul mana yang akan disetujui oleh dosen pembimbing, pada blog ini kami akan membahas dan menyajikan contoh skripsi bahasa dan sastra indonesia dari mulai kumpulan judul skripsi bahasa indonesia, proposal sampai pada isi skripsinya yang dilengkapi pula dengan lampiran, abstrak, daftar isi dan daftar pustakanya. Oleh sebab itu kunjungi terus yach karena kami akan berusaha membantu teman-teman semua terutama yang membutuhkan skripsi bahasa indonesia.

Untuk kali ini mungkin hanya baru itu yang dapat kami informasikan dan insyaallah sebentar lagi kami akan menyajikan menu-menu yang telah disebutkan tadi. Mohon maaf atas kekurangan, terima kasih telah singgah dan kami tunggu kedatangannya kembali karena kami akan segera berusaha menyajikan segala sesuatu yang teman-teman butuhkan. wass...

Tips Memilih Keyword untuk meningkatkan Traffic Blog

Tips keyword , Banyak dari kita untuk memilih keyword berpatokan pada Alat bantu Keyword, baik berbayar maupun free. contoh nya yang free tentu saja google adword external, yang biasa di pakai. atau yang berbayar dengan menggunakan market samurai Atau menggunakan Keyword elite 2.0 Beta. Namun semua itu merupakan rekaan saja dari jumlah pencarian.

Dan yang data yang dihasilkan pun biasanya adalah data historis dimana orang mengketikan kata baru terekam dan kemudian di analisis. Namun tahukah kamu bahwa banyak keyword yang tersembunyi yang bisa menambahkan traffic blog mengalir deras ke blog kamu? Di bawah ini saya sertakan beberapa tips keyword yang tentunya dapat membantu pemilian Keyword kamu.

Banyak dari kita tak menyadari kekuatan keyword tersembunyi yang bahkan tools analisis keyword pun tak mendeteksinya. lalu bagai mana mencari Keywod yang tersembunyi?? berikut tips keyword yang bisa dijadikan acuan dalam memilih keyword agar bisa menambahka traffic blog ke situs anda

Tips Keyword pertama : Jangan remehkan jumlah pencarian kecil atau pun jika jumlah pencarian ”tidak tersedia”,

mengapa demikian ? tren Keyword selalu berubah, jika perubahan terjadi biasanya belum langsung terdeteksi di tools analisis Keyword. contoh kasus yang nyata. saya menggunakan blog teman saya aditya permana coba kamu perhatikan statistiknya (kamu klik gambar yang mirip chart bar, kemudian pilih ”kata kunci”) di sebelah kolom YM. coba perhatikan traffic yang dia dapat.. Wah dalam sebulan 700 visitor dari kata kunci ”smart machine system” coba cek di google adword external, ataupun kalau kamu punya market samurai kamu bisa cobain.

Hasilnya ?? sampai saat blog ini di tulis history dari keyword tersebut ”tidak tersedia” padahal aditya dapet traffic 700 Visitor dari keyword ini selama 3 bulan berturut turut

Tips Keyword kedua : Manfaatkan Kata kunci dengan event yang mendunia atau sangat sangat besar.

pada lebaran tahun lalu teman saya mencoba keyword ”baju gamis” dan di optimasi pada saat puasa di mulai. pencarian nya biasa saja jika kamu cek. tetapi apa yang terjadi ? coba cek di blog teman saya ferdian berikut ini. LUAR BIASA, 4 Giga habis dalam sekejap mata.

Saya pernah mencoba masuk pada tanggal 1 ke blog nya ferdi ini. (dimana jatah banwith di reset dari ”0″ lagi. tetapi ketika saya mencoba masuk ke blognya lagi pada tangal 14 wawww. Bandwith blognya sudah Over limit alias udah gak bs di akses.

Kedua tips keyword di atas merupakan hal yang nyata yang bisa anda coba. Riset di atas bukan cuma teori tetapi sudah di buktikan. dengan menerapkan tentang tips keyword yang sudah saya ceritakan. tinggal saat nya anda untuk Beraksi. gunakan daya kreatifitas anda untuk bs membuka keyword yang tersembunyi ini.

Sekian tips keyword dari saya semoga membantu para blogger yang sedang mencari traffic ke dalam blog nya.

Friday, September 28, 2012

Skripsi Bahasa dan Sastra Indoneisa

Skripsi bahasa dan sastra Indonesia diperuntukkan bagi mereka yang mengambil kuliah kependidikan S1 dengan jurusan bahasa dan sastra Indonesia. Membuat skripsi yang satu ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampangnya karena lahan yang akan dijadikan penelitiannya biasanya mengkerucut pada sekolah-sekolah jadi tinggal memilih sekolah mana yang akan dijadikan lokasi penelitiannya.

Sebenarnya penentuan lokasi penelitian itu merupakan tahapan yang kesekian, yang perlu dipikirkan adalah bagaimana kita mencari permasalahan dan latar belakang masalahnya yang kemudian baru kita menentukan judul yang cocok untuk permasalahan tersebut, atau bisa juga sebaliknya kita menentukan dulu judul setelah itu baru kita menggali permasalahan dan latar belakang masalahnya.

Yang menjadi susahnya adalah ketika kita mengajukan judul atau permasalahan yang akan kita teliti ke dosen pembimbing dan dosen pembimbing tersebut tidak mau meng-Acc-nya. Otomatis kita harus mencari permasalahan lain lagi dan tentunya judul pun akan berubah lagi. Oleh sebab itu kami menyarankan ketika teman-teman mengajukan judul ke dosen pembimbing usahakan jang hanya membawa satu judul, minimalnya tiga atau empat, dengan begitu biasanya dosen pembimbing memilihkan judul mana yang cocok untuk kita teliti.

Bagi teman-teman yang masih kebingungan dalam menentukan judul mana yang cocok dan judul mana yang akan disetujui oleh dosen pembimbing, pada blog ini kami akan membahas dan menyajikan contoh skripsi bahasa dan sastra indonesia dari mulai kumpulan judul skripsi bahasa indonesia, proposal sampai pada isi skripsinya yang dilengkapi pula dengan lampiran, abstrak, daftar isi dan daftar pustakanya. Oleh sebab itu kunjungi terus yach karena kami akan berusaha membantu teman-teman semua terutama yang membutuhkan skripsi bahasa indonesia.

Untuk kali ini mungkin hanya baru itu yang dapat kami informasikan dan insyaallah sebentar lagi kami akan menyajikan menu-menu yang telah disebutkan tadi. Mohon maaf atas kekurangan, terima kasih telah singgah dan kami tunggu kedatangannya kembali karena kami akan segera berusaha menyajikan segala sesuatu yang teman-teman butuhkan. wass...

FREE DOWNLOAD

  • Media Audio Visual
  • Tujuan, Manfaat dan Langkah-langkah Pembelajaran Q...
  • Konsep Dasar Quantum Reading
  • Evaluasi Pembelajaran Membaca dengan Penerapan Qua...
  • Media Pembelajaran Quantum Reading
  • Jenis dan Ragam Drama
  • Manfaat dan Pengembangan Audiolingual Drama
  • Metode Audiolingual Drama
  • Metode Contextual Teaching and Learning (CTL)
  • Metode Cooperative Sript
  • Kelebihan dan Kekurangan Metode Discovery
  • Langkah-langkah Pelaksanaan Metode Discovery
  • Metode Discovery
  • KELEBIHAN DAN KEKURANGAN METODE JIGSAW
  • LANGKAH-LANGKAH METODE JIGSAW
  • Lima Unsur Pembelajaran Cooperative Learning
  • METODE JIGSAW
  • Metode Quantum Writing
  • Langkah-langkah dan Kelebihan serta Kekurangan Met...
  • Metode Resitasi
  • MODEL PEMBELAJARAN
  • Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Group Invest...
  • LANGKAH-IANGKAH GROUP INVESTIGATION
  • PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION
  • Quantum Teaching
  • Langkah Pembelajaran K-W-L
  • Tujuan dan Prosedur K-W-L (KNOW, WANT, LEARN)
  • Strategi K-W-L (KNOW, WANT, LEARN)
  • PENERAPAN TEKNIK ALFA PADA KOMPETENSI DASAR MENULI...
  • KELEBIHAN DAN KEKURANGAN TEKNIK ALFA
  • LANGKAH-LANGKAH PELAKSANAAN TEKNIK ALFA
  • TEKNIK ALFA
  • PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL JIGSAW
  • TEKNIK DAN TUJUAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF
  • PEMBELAJARAN KOOPERATIF
  • LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN TEKNIK DISCUSSION START...
  • KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN TEKNIK DISCUSSION STARTER...
  • TEKNIK DISCUSSION STARTER STORY
  • Kekuatan dan Kelemahan Teknik SQ3R
  • Teknik Membaca SQ3R
  • LANGKAH-LANGKAH PELAKSANAAN TEKNIK LNKUIRI
  • JENIS DAN TUJUAN PENGGUNAAN TEKNIK INKUIRI
  • TEKNIK PENGAJARAN INKUIRI
  • Teknik Tell Me What You See
  • Skripsi Bahasa Indonesia
  • Daftar Judul Skripsi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Terbaru
  • Free Download Skripsi Bahasa Indonesia
  • Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia
  • Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes